IG2S Ramadhan

Nggak kerasa udah hari ke16 aja di Ramadhan ini. Hemm,, nggak kerasa because I realy enjoy it!
Gw suka banget sama suasana ramadhan, bangun saur bareng keluarga, panas- panasan di siang bolong sampe buka puasa yang kadang cuma seadanya,, yaa seadanya karena kadang gw harus buka puasa di dalam kelas ditengah - tengah suasana ujian cuma batalin pake sebungkus permen. Tapi nggak apalah,, yang penting puasanya nutup, disambung lagi malemnya shalat tarawih ( walopun gw akuin, tahun ini tarawih banyak banget bolongnya gara2 kuliah sekarang pindah malem) :)

Kata bapak gw, puasa bukan alasan buat kita jadi males - malesan atau cuma tidur doang ( yaaahh,, walopun di bulan puasa, tidur itu ibadah, tapi bakal lebih menyenangkan ketika kita do something)

Sedikit cerita nih, kegiatan gw pas puasa ini, gw dapet pengalaman yang bikin gw excited. 2hari kemaren gw sempet jalan ig2s ( Internet goes to school) udah biasa siiih jalan ig2s, tapi kali ini beda. Kalo biasanya kita ngajar orang tua, guru atau polisi, kemaren gw dikasih kesempatan ngajar anak - anak SD. Seneeeng bgt rasanya, karena gw suka bergaul sama anak kecil. Ketemu banyak anak SD yang menurut gw mereka udah pada melek internet ketimbang orang tua atau guru mereka sendiri. Dan pastinya mereka juga gahoooll geeetoh! Terbukti ketika gw nanya "adek2 kalo nge-net biasanya buka alamat apaan?"
dan dengan kompaknya mereka ngejawab "FACEBOOOOOK!!!" dan nggak sedikit juga yang jawab twitter ama youtube ( kayaknya udah pada kena demam sinta&jojo and briptu norman) :D


Dan ketika pertanyaan gw ganti jadi "kalo belajar di internet pada buka apa?"
alhasil kelas jadi hening.. Dan untungnya ada 1 anak yang ngejawab wikipedia (legaaaaa :D)


Setelah perkenalan, gw mulai sharing sama adek2 kelas 6 SD, cuma internet dasar and blajar online aja siih, tapi mereka keliatan antusias.
Hari kedua, gw dateng di SD yang berbeda, disini situasi dan anak-anaknya pun juga beda, mereka lebih 'rame' ketimbang SD yang pertama. Dan ketika masuk kelas, disana nggak ada sound system ato pengeras suara alhasil gw mesti setengah teriak- teriak buat interaksi sama mereka. Ditambah lagi ada aja anak yang 'nyolong' login facebook atau kalo nggak mereka asyik ngobrol sendiri ( yahh, namanya juga anak-anak.. gw cuma berusaha nguasain situasi dan sabaar aja)


Ditengah pelatihan gw lumayan kaget waktu pak kepala sekolah bilang, bakal ada 1kelas lagi yang ikut pelatihan...whaaaat?? tenaga gw udah cukup terkuras sama anak-anak yang pada heboh ini, dan ternyata masih ada lagii??
Tapi untungnya kelas kedua nggak seheboh yang pertama.
Selalu aja ada yang bisa bikin gw senyum-senyum liat tingkah anak SD ini.
Dan pasti ada yang ngedeketin gw buat minta no telp. "kakak, aku boleh minta nomer hp nya?"
gw kasih aja tu anak nomer hp gw secara cuma-cuma.. setelah gw kasih dia bilangn "makasih kak sita, nanti sms an yaaa?" gw: bengong :-|


Siang bolong pelatihan selesai juga, badan udah lumayan capek, tenggorokan kering dan gw masih harus mikirin dan ngerjain tugas buat ujian sorenya...

Seneng rasanya bisa share ilmu sama adek2 SD yang beraneka bentuknya,,, ada yang imut, ada yang nakal, ada yang jail, dll..





Semoga apa yang gw lakuin bisa bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar